Bikin Nyaman Kerja di Rumah

By it gmt

Peraturan pemerintah mengharuskan perusahaan meminimalisir jumlah karyawan yang masuk kantor pada hari yg sama. Beberapa perusahaan bahkan menerapkan sistem kerja di rumah. Kerja di rumah adalah upaya pemerintah untuk menekan jumlah kasus Covid di  Indonesia, dengan menjalankan segala kegiatan pekerjaan di rumah saja.

Di rumah saja, mungkin merugikan bagi sebagian orang, karena interaksi dengan sesama rekan kerja jadi berkurang, terganggu kesibukan di rumah, dan jam kerja yang tak menentu. Tapi tenang, hal ini bisa diatasi dengan menjadi lebih disiplin, berikut beberapa caranya yang sudah kami rangkum dari berbagai sumber.

Buat Jadwal Mingguan

Jadwal mingguan akan digunakan sebagai pengingat kamu untuk melakukan kerjaan apa saja, buat jadwal di awal minggu, agar tidak ada kerjaan yang terlupakan. Buatlah yang simple, dengan menggunakan papan tulis kecil atau kertas karton yang ditempel di dekat meja kerja.

Sediakan Ruang Kerja Sendiri

Ruang kerja ini akan menjadi kantor mini kamu untuk melakukan segala aktivitas kantor, jadi segala macam dokumen penting bisa disimpan di ruangan ini, maka dari itu, pastikan selalu terkunci dan awasi anak-anak ketika bermain di ruangan ini.

Rutin bersihkan Ruang Kerja

Ruang kerja yang kotor bisa membuat mood berantakan, maka dari itu harus rutin dibersihkan, buang barang-barang yang tidak dibutuhkan agar tidak menghabisakn tempat, dan perhatikan sirkulasi udara agar ruangan tidak pengap.

Taruh Hal yang Penting Saja

Jangan menaruh barang-barang yang tidak penting di ruang kerja, sekalipun untuk tujuan hiburan, seperti televisi, karena hal itu bisa saja mendistraksi fokusmu dari pekerjaan yang mengakibatkan lama selesainya.

Sediakan Camilan

Inilah salah satu keuntungan dari kerja dirumah, bisa sambil ngemil tanpa takut baunya mengganggu rekan kerja, jadi, sebelum mulai bekerja, sediakan camilan dan minuman favoritmu di ruang kerja, untuk menunjang mood selama bekerja.

Banyak Berjalan

Selama kerja di rumah, akan terasa jadi lebih bebas dan leluasa, jadi manfaatkanlah hal ini. Di sela-sela pekerjaan seringlah beranjak dari tempat duduk untuk berjalan-jalan sedikit agar tidak suntuk, kamu bisa berjalan ke kamar, dapur atau naik turun tangga untuk sekadar mendapatkan suasana baru.

Kenakan Pakaian yang Nyaman

Mumpung kerja di rumah, tak  ada bos yang memerhatikan, kita jadi bebas untuk tidak mengenakan pakaian formal. Hal inilah yang menambah kenikmatan ketika kerja di rumah, tapi jangan lupa untuk taruh beberapa kemeja di ruang kerjamu, untuk jaga-jaga jika ada virtual meeting dadakan.

Taruh Tanaman

Tanaman bukan hanya dijadikan hiasan, tetapi bisa dijadikan penyemangat ketika jenuh bekerja, melansir dari laman properti.kompas.com, penelitian menunjukkan, meletakan tanaman di sudut ruangan atau meja kerja dapat mengurangi stres dan kecemasan ketika melihatnya.

Mempersiapkan ruangan agar nyamman tidak semudah kedengarannya, bagaimana kalau menggunakan jasa yang bisa membuat semua ruangan menjadi nyaman dan terawat, jadi kamu tinggal memakainya saja, cobalah pakai jasa manajer properti.

Jasa manajer properti  sangat berguna untuk menjaga bangunan anda tetap dalam kondisi yang bagus dan terawat, sehingga kamu tidak perlu repot untuk merawat bangunanmu, karena sudah ada ahlinya yang terpercaya, salah satunya ada di GMT Property Management.

GMT Property Management sudah ahli dalam merawat bangunan, karena mereka sudah membangun sistem untuk manajemen bangunan, ditambah lagi para manajer propertinya professional dan sudah berpengalaman.

https://pointsgeek.id/7-tips-work-from-home-tetap-produktif-gak-bikin-stres/

https://properti.kompas.com/read/2021/04/11/145227721/hidup-sudah-susah-jangan-dibikin-ribet-ini-tips-mudah-hidup-nyaman?page=all#page2

https://properti.kompas.com/read/2020/04/01/093000121/jenuh-selama-wfh-ini-kiat-ciptakan-ruang-kerja-nyaman-di-rumah?page=all