Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bau Dapur dengan Cara Ini

2016-04-26 22:58:07
Ucapkan Selamat Tinggal Pada Bau Dapur dengan Cara Ini
JAKARTA - Sering tidak nyaman memasak karena dapur yang baru? Bau di dapur bersumber dari berbagai macam sebab. Seperti bau amis ikan, bau sampah, hingga bau kotoran yang menumpuk di bak cuci piring.

Bagaimana cara menyingkirkan bau-bau ini? Tidak perlu dengan bahan kimia, dengan sejumlah bahan alami berikut dapur Anda bebas dari bau seketika. Berikut tipsnya yang dikutip dari Readerdigest, Kamis (24/3/2014)

Kulit jeruk
Potongan kulit jeruk dapat mengurangi secara drastis bau di dalam dapur Anda. Caranya rebus kulit jeruk beserta kayu manis di dalam panci selama beberapa menit. Kemudian matikan api dan biarkan tutup panci tetap terbuka. Bau aroma jeruk dan kayu manis yang keluar dari panci dapat menghilangkau bau busuk di dapur Anda.

Kopi
Bau yang ada di kulkas tentu sangat mengganggu. Selain merusak hidung, bau yang ada dikulkas dikhawatirkan dapat merubah rasa bahan makanan lainnya yang disimpan di kulkas. Untuk menghilangkan bau pada kulkas, Anda cukup dengan menggunakan kopi. Taruh bubuk kopi dalam sebuah wajan, kemudian biarkan kopi terbuka. Kopi sangat ampuh dalam menghilangkan bau asam pada kulkas. 

Lemon
Perasan jeruk lemon juga bisa Anda gunakan untuk menghilangkan bau pada laci penyimpanan kulkas. Laci penyimpanan kulkas juga rentan terhadap bau akibat tumpahan bahan makanan yang mengendap. Caranya peras lemon dan campurkan dengan air hangat. Tuang perasan lemon ini kedalam mangkuk, kemudian masukkan kedalam lemari es. Tunggu beberapa menit. 

Selain untuk menghilangkan bau tersembunyi di kulkas, lemon juga bisa digunakan untuk menghilangkan bau amis pada ikan.

(wdi)

KOMENTAR