Buat Ruangan Wangi, Itu Mudah

By it gmt

Rumah yang wangi mencerminkan pribadi pemilik rumah yang bersih dan rapi, karena menurut feng shui, bau wangi memberi kesejukan, menciptakan kesejahteraan di dalam ruangan dan memberikan energi positif untuk semua orang yang berada di dalam ruangan.

Dalam ruangan merupakan tempat favorit kita semua, karena menjadi tempat peristirahatan setelah melakukan aktivitas, karena itu kita membutuhkan ruangan yang nyaman dan wangi untuk memaksimalkan waktu istirahat.

Waktu istirahat adalah waktu yang berharga, tapi bagaimana jika istirahat terganggu dengan aroma tidak sedap yang berada di dalam ruangan? Hal ini pasti sungguh menyebalkan, untuk mencegahnya, coba hal-hal berikut:

Bersihkan Sofa dan Tempat tidur

Sofa dan tempat tidur merupakan furniture yang kita gunakan setiap hari, bayangkan saja ada berapa banyak kotoran yang berkumpul di kedua benda tersebut. Karena itu, kebersihannya harus rutin dijaga, cukup gunakan sapu lidi untuk membersihkan sisa-sisa kotoran di permukaan sofa dan tempat tidur.

Letakkan Bunga

Tak hanya sebagai estetika, bunga di dalam ruangan juga memiliki manfaat sebagai pengharum alami, ditambah lagi adanya kesan ‘hidup’ yang membuat ruangan semakin sejuk, kamu bisa pilih bunga yang umum digunakan sebagai pengharum ruangan, seperti lavender, melati, anggrek, dan sedap malam.

Sediakan Diffuser

Diffuser dapat membuat satu ruangan harum, tapi kalian tahu tidak? Ternyata diffuser juga memiliki manfaat untuk menenangkan pikiran, melansir dari laman properti.kompas.com, menurut feng shui, aroma terapi yang dihasilkan diffuser dapat menenangkan, menyembuhkan, dan memberi kebahagiaan.

Nyalakan Lilin Aroma

Selain difusser, kamu juga bisa gunakan lilin aroma untuk membuat ruangan menjadi wangi dan segar, tapi penggunaan lilin aroma harus lebih hati-hati, jauhkan dari kertas dan bahan mudah terbakar lainnya, agar tidak membakar benda-benda di sekitarnya.

Perhatikan Cat Tembok

Cat tembok dalam rumah bisa saja menimbulkan aroma tidak sedap, apalagi jika ventilasi di ruangan tersebut buruk, bisa menimbulkan kelembapan pada tembok, melansir dari laman idea.grid.id, kegelapan dan kelembapan dalam ruangan menyebabkan jamur tumbuh subur.

Kotoran di Sudut Ruangan

Keberadaan kotoran tentu menimbulkan bau menyengat yang sangat mengganggu indra penciuman, jika hal ini ada dalam suatu ruangan, segera bersihkan. Jika kotorannya basah langsung lap dengan handuk basah yang diberi sedikit wewangian, jika menemukan kotoran kering, langsung di sapu, lalu pel dengan pembersih lantai.

Membuat ruangan menjadi wangi memang tidak sulit, tapi bagaimana jika kita terlalu sibuk dalam urusan pekerjaan sehingga tidak sempat untuk melakukan perawatan, pulang kerja masih harus mencium aroma yang tidak sedap di rumah sendiri.

Mencium aroma yang tidak sedap di rumah sendiri tentu sangat mengganggu, membuat kepala pusing, hati gelisah, keadaan tidak nyaman, waktu istirahat yang ditunggu-tunggu menjadi tidak menyenangkan dan membuat kualitas istirahat menjadi tidak maksimal.

Tidak maksimalnya istirahat bisa kita cegah jika  menggunakan jasa yang bisa membuat semua ruangan menjadi nyaman, terawat dan tentunya selalu wangi, jadi kamu tidak perlu khawatir akan kebersihan dan kenyamanan rumah, cobalah pakai jasa manajer properti.

Jasa manajer properti  sangat berguna untuk menjaga bangunan anda tetap dalam kondisi yang bagus dan terawat, sehingga kamu tidak perlu repot untuk merawat bangunanmu, karena sudah ada ahlinya yang terpercaya, salah satunya ada di GMT Property Management.

GMT Property Management sudah ahli dalam merawat bangunan, karena mereka sudah membangun sistem untuk manajemen bangunan, ditambah lagi para manajer propertinya professional dan sudah berpengalaman.