Kenuntungan Menggunakan Jasa Property Management

By admin

Jasa Manajemen Properti dipengaruhi oleh daya beli masyarakat dan pemerintah. Dimana daya beli ini berkaitan erat dengan perkembangan ekonomi makro di Indonesia, yang pernah mengalami krisis di tahun 1998.

Pada saat itu perusahaan-perusahaan jasa konstruksi sedang di titik rendahnya, karena, krisis ekonomi menyebabkan volume pekerjaan konstruksi berkurang drastis, proyek banyak yang dihentikan oleh pemiliknya sementara waktu, dan juga pemilik proyek sulit melakukan pembayaran ke kontraktor, dalam waktu yang sama, kontraktor harus membayar ke pihak ketiga.

Menurunnya tingkat suku bunga deposito perbankan, membuat masyarakat bergerak ke sector riil untuk melakukan investasi, terutama investasi dalam bidang properti. Hal tersebut didukung oleh peningkatan nilai Produk Domestik Bruto rakyat Indonesia, yang berarti daya beli masyarakat mulai pulih, dan dapat meningkatkan permintaan terhadap prodak-prodak seperti perumahan, perkantoran, dan lain sebagainya.

Bisnis properti sangat lekat dengan aspek kehidupan, banyak orang yang mau menggeluti bisnis ini, namun tentu saja bisnis ini tak semudah kelihatannya, maka dari itu diperlukan jasa property management, karena ada hal yang harus diperhatikan, yaitu pengelolaan.

Motivator dan investor properti, Tung Desem Waringin menjelaskan saat ditemui oleh tim Rumah.com bahwa apapun jenis propertinya, harus diolah dengan tepat agar kondisi bangunan tidak rusak, sehingga tidak mempersulit oleh penyewa, pilihan yang tepat adalah menggunakan jasa manajemen properti.

Jasa manajemen properti, memberikan penawaran manfaat yang cukup besar untuk penyewa, karena mereka dapat membantu sekaligus mengonsultasi mereka terhadap langkah-langkah apa saja yang harus diambil. Jasa manajemen properti selalu memahami penyewa yang memang tidak bisa meluangkan waktu sepenuhnya untuk mengelola properti.

Dalam pengelolaan properti penyewa, jasa manajemen properti memberikan beberapa manfaat sebagai berikut:

Memberikan Penyewa Yang Cocok

Membantu menemukan penyewa yang cocok untuk pemilik properti, jadi pemilik property tidak harus terlalu dipersulit dengan keberadaan penyewa, karena sudah dibantu oleh jasa manajemen properti dalam hal persiapan, pelaksanaan, dan lain sebagainya.

Memberikan bantuan

Menawarkan bantuan untuk mendapatkan hasil yang maksimal untuk investasi, seperti yang kita ketahui para pelaku investasi menginginkan Internal Rate of Return yang menguntungkan, maka dari itu dibutuhkan strategi manajemen properti yang tepat.

Memerhatikan aspek

Memerhatikan semua aspek dari property, seperti pemeliharaan, penyewaan, pembayaran pajak, dan lain sebagainya, karena, pelaku  jasa property manajemen memahami bahwa pemilik property tidak memiliki banyak waktu untuk memerhatikan propertyna, maka dari it, aspek tersebut butuh perhatian lebih.

Memastikan dapat uang

Jasa property manajemen memastikan orang yang investasi mendapatkan keuntungan dari properti tersebut, karena mereka akan mencari cara untuk mengiplementasikan strategi yang paling efektif untuk mencapainya,

Tung berpendapat, menggunakan jasa manajemen property sangat ideal bagi mereka yang tinggal jauh dari property yang mereka miliki, bila tinggal di daerah atau negara lain, kondisi properti dan penyewaannya perlu dikelola dengan tepat.

“Pebisnis profesional yang sibuk dan tidak memiliki waktu dalam mengelola properti, sangat tepat menggunakan jasa ini. Waktu mereka tidak akan terikat pada kegiatan manajemen dan mereka tetap dapat fokus pada urusan bisnis mereka. Sedangkan jika Anda memilih untuk memperkerjakan seseorang untuk mengurusnya, anda akan harus berurusan dengan berbagai masalah seperti gaji karyawan, memeriksa kegiatan mereka dan sebagainya,” penjelasan Tung ketika diwawancara.

Dapat disimpulkan, untuk mencapai hasil yang maksimal dalam bisnis properti, dibutuhkan pelatihan manajemen property yang tepat, salah satu penyedia jasa Properti Manajemen adalah GMT property Management, untuk membantu dalam pengelolaan.